Topik Utama : Jamu Kuatseng Istimewa

Topik Utama : Jamu Kuatseng Istimewa

Senin, 10 September 2007

BLAU TJUTJI TJAP KIJANG

BLAU TJUTJI
TJAP KIJANG

n
nWarna : dominan kuning dan ungu.
nAnalisis : Kemasan ini terpengaruh oleh budaya Cina. Hal ini terlihat dari penggunaan huruf mandarin dan warna dominan kuning menyerupai emas karena emas merupakan warna yang bermakna positif, sukses. Baju kaisar-kaisar Cina dulu juga banyak yang berwarna emas. Warna terong (blau) dikarenakan ini merupakan produk blau yang memang warnanya demikian.
Warna emas yang diganti kuning menunjukkan pada saat itu warna emas itu masih langka dan dipikirkan dari segi ekonomi dan produk yang ditujukan adalah masyarakat yang menengah kebawah.

7 komentar:

Life Photography mengatakan...

gambar rusa menurut kepercayaan orang - orang chinese adalah sebagai ambang keindahan, keagungan, ataupun bisa sebagai sumber obat2an, ini sangat berelevansi dengan lambang dari obat pewarna tersebut diatas. Penggunaan blau sebagai pewarna artinya memperindah, mewarnai otomatis membuat sesuatu lebih indah dan berwarna.

Mario O.M.

Life Photography mengatakan...

Perpaduan warna yang sangat mencolok juga sebagai permainan psikologi warna design dengan target market kalangan menengah kebawah. Dengan kemasan dan design seperti diatas dapat disimpulkan bahwa target market memang masayarakat menengah kebawah.

Mario O.M.

kura2ninja mengatakan...

Produk Blau Tjutji Cap Kijang ini adalah produk buatan industri. Hal ini dapat dilihat dari cetakan dan warna pada kemasannya yang bagus. Selain itu kualitas dan kerapihan pada kemasan juga sudah bagus.

Dennis J

kura2ninja mengatakan...

Produk ini adalah produk yang di produksi oleh orang yang keturunan Tiong Hoa. Karena dalam produk ini ada tulisan mandarin dan warna kuning ini mewakili warna emas, jadi ketahuan unsur Tiong hoa nya .




Carlyn Angela

Carlaholic

kura2ninja mengatakan...

Ikutan ngasih comment ah.. hehe..
Ehm.. mungkin anak kota jaman sekarang tidak tahu apa sih blau itu.
Blau adalah pemutih pakaian. Cara memakainya yaitu dicelup bersama dgn rendaman baju yg mau diputihkan. Tapi sebenarnya bukan jadi putih, melainkan kebiru-biruan. Tetapi menurut orang dulu,putih kebiruan masih lebih mending daripada putih kekuningan ato kecoklatan, kan keliatan lebih bersih..

Helen

Situs Informasi Umum mengatakan...

mas kalo dapetin produk blau-nya dimana ya?
kalo ada yg tau tlg email ke xenoite@yahoo.com

Situs Informasi Umum mengatakan...

numpang tanya mas!
kalo dapetin produk blau-nya dimana ya?
kalo ada info tlg email ke : xenoite@yahoo.com